- berita

Ngayah di Pura Dalem Tungkub, SMP Dwijendra Denpasar Menari Baris Gede

Minggu, 8 Oktober 2023, SMP Dwijendra Denpasar dengan rasa tulus iklas menampilkan tarian Baris Gede dalam Upacara Ngenteg Linggih, Tawur Walik Sumpah dan Pedudusan Agung di Pura Dalem Tungkub. Tarian ini ditarikan oleh 30 siswa SMP Dwijendra Denpasar.

Seluruh siswa sangat antusias dalam menarikan tarian Baris Gede yang mereka siapkan selama 1 minggu. Pura Dalem Tungkub yang berlokasi di Jalan Kapten Japa Denpasar,┬áDesa Adat Pagan, Denpasar merupakan Pura yang sangat sakral untuk memohon keselamatan dan kemakmuran bagi kehidupan manusia. Pada kegiatan – kegiatan keagamaan SMP Dwijendra Denpasar selalu hadir dan berpartisipasi untuk menjaga Pura ini seperti melaksanakan kegiatan bersih – bersih atau mereresik.

Sebagai salah satu Sekolah Penggerak, SMP Dwijendra Denpasar akan selalu mendukung kegiatan ngayah ini karena merupakan bentuk implementasi dari salah satu karakter Profil Pelajar Pancasila yaitu bergotong royong. Hal ini sejalan dengan kurikulum merdeka dimana anak – anak yang memiliki bakat harus dikembangkan dan disalurkan untuk memperoleh pengalaman dan pengetahuan.

About Dharma Astika

Read All Posts By Dharma Astika

1 thought on “Ngayah di Pura Dalem Tungkub, SMP Dwijendra Denpasar Menari Baris Gede

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *