- berita

5 Rekomendasi SMP Terbaik di Kota Denpasar

Disadur dari artikel detikbali, “5 Rekomendasi SMP Terbaik di Kota Denpasar” selengkapnya¬†https://www.detik.com/bali/berita/d-6722834/5-rekomendasi-smp-terbaik-di-kota-denpasar , SMP Dwijendra Denpasar menempati peringkat pertama sebagai sekolah yang direkomendasikan masayarakat. Adapun isi beritanya sebagai berikut:

Denpasar – Memasuki Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), nama sekolah-sekolah terbaik menjadi incaran murid hingga orang tua. Tak terkecuali di Denpasar, Bali.
Berikut detikBali rangkum SMP terbaik di Kota Denpasar sebagai panduan orang tua mencari sekolah untuk anak-anaknya.

1. SMP Dwijendra Denpasar

SMP Dwijendra Denpasar merupakan salah satu SMP swasta terbaik di Kota Denpasar. Berlokasi di Jalan Kamboja No 17, Denpasar, Bali. Sekolah ini sudah terakreditasi A dan memiliki label sekolah penggerak dan sekolah ramah anak tingkat nasional.

Mengutip dari situs https://smpdwijendra.sch.id, SMP Dwijendra pertama kali dirintis/dikelola oleh para pendiri Yayasan Dwijendra Denpasar. Tanggal pendirinya bertepatan dengan dikukuhkannya Yayasan Dwijendra Denpasar pada 28 Januari 1953.

SMP Dwijendra memiliki fasilitas yang lengkap di antaranya gedung belajar yang terbilang masih baru, LCD proyektor, AC di setiap kelas, serta fasilitas pelengkap lain yang memadai.

2. SMP Negeri 1 Denpasar

SMP Negeri 1 Denpasar atau kerap disingkat Spensa merupakan salah satu SMP yang sudah terbukti bagus dan populer di kalangan masyarakat Denpasar. Spensa Denpasar berlokasi di Jalan Surapati No 2 Dangin Puri, Denpasar, Bali.

Mengutip dari laman https://www.smpn1-dps.sch.id, Spensa Denpasar memiliki banyak ekstrakurikuler yang dapat diikuti oleh siswanya. Kategori olahraga antara lain bulu tangkis, catur, renang, sepak bola, tenis meja, atletik, basket, pencak silat, taekwondo, gateball, senam, panjat tebing, karate, dan tenis lapangan.

Selanjutnya kategori seni di antaranya seni rupa, sastra dan teater, tabuh, tari, dan vokal grup. Untuk kategori olimpiade ada fisika, IPS, matematika, biologi, ekonomi, dan IT.

Ada juga kategori kebahasaan dan kemasyarakatan yaitu jurnalistik, bahasa Jepang, english club, nyurat aksara bali, pramuka, KASPAN, PMR, kelompok pecinta alam, dan paskibraka.

Mengutip dari laman resmi sekolah.data.kemdikbud.go.id, fasilitas yang dimiliki Spensa Denpasar terbilang sudah sangat layak. Memiliki 28 ruang kelas, 1 laboratorium, 1 perpustakaan, dan 2 sanitasi siswa terbilang cukup untuk menunjang belajar siswa.

Di samping itu, sekolah ini sudah memiliki akreditasi A. Mengutip dari laman resmi milik Spensa, prestasi yang ditorehkan Spensa terbilang sudah banyak mulai dari kancah nasional bahkan internasional. Salah satunya adalah lomba vocal group internasional di India pada 2014, Spensa Denpasar berhasil meraih juara 1.

3. SMP Negeri 2 Denpasar

SMP Negeri 2 Denpasar bisa menjadi salah satu pilihan bagi orang tua yang ingin buah hatinya masuk ke sekolah berkualitas di Kota Denpasar. Sekolah ini berlokasi di Jalan Gunung Agung No. 112, Pemecutan Kaja, Kota Denpasar, Bali.

Mengutip dari laman resmi sekolah, fasilitas yang dimiliki oleh SMP Negeri 2 terbilang lengkap untuk menunjang pembelajaran siswa. Sekolah ini memiliki 28 ruangan kelas, 3 laboratorium, serta 1 perpustakaan dengan fasilitas pendukung lainnya seperti wifi.

Prestasi yang dimiliki SMP Negeri 2 Denpasar pun terbilang banyak mulai dari akademik maupun non-akademik. Selain pelajaran reguler, SMP Negeri 2 Denpasar memiliki banyak ekstrakurikuler yang dapat diikuti mulai dari kategori olahraga, kesenian, akademik, dan kemasyarakatan.

4. SMP Negeri 3 Denpasar

SMP Negeri 3 Denpasar juga merupakan salah satu SMP yang memiliki predikat A dari Kemdikbud, sehingga bisa menjadi salah satu pilihan untuk menyekolahkan buah hati di sini. SMP ini berlokasi di Jalan Jepun No. 5, Dangin Puri Kangin, Kota Denpasar, Bali.

Mengutip dari laman resmi sekolah, SMP Negeri 3 Denpasar mendukung pembelajaran siswa yang nyaman. Sejumlah fasilitas SMP Negeri 3 Denpasar yaitu 27 ruangan kelas, 2 laboratorium, 1 perpustakaan, dan 14 sanitasi siswa.

Selain itu, terdapat fasilitas pendukung seperti wifi untuk menunjang pembelajaran siswa. SMP Negeri 3 Denpasar sudah memiliki track record yang baik dengan menorehkan prestasi akademik dan non-akademik baik kancah nasional bahkan internasional.

Selain menunjang pelajaran regular, SMP ini juga memiliki banyak ekstrakurikuler yang dapat diikuti siswa mulai dari kategori olahraga, kesenian, akademik, dan kemasyarakatan.

5. SMP Negeri 4 Denpasar
SMP Negeri 4 Denpasar merupakan salah satu sekolah yang patut dijadikan rekomendasi karena sudah memiliki nilai akreditasi A dari Kemdikbud. SMP ini berlokasi di Jalan Gunung Agung, Pemecutan Kaja, Denpasar Utara, Bali.

Mengutip dari laman resmi sekolah, SMP Negeri 4 Denpasar memiliki sejumlah fasilitas yang bisa digunakan untuk menunjang kegiatan pembelajaran siswa. Di antaranya adalah 31 ruang kelas, 2 laboratorium, 1 perpustakaan, dan 12 sanitasi siswa. Selain itu, terdapat fasilitas pelengkap juga seperti jaringan wifi atau internet.

Prestasi akademik dan non-akademik SMP Negeri 4 Denpasar terbilang cukup banyak mulai dari kancah provinsi, nasional, bahkan internasional. Selanjutnya, selain mendukung pembelajaran reguler, SMP N 4 Denpasar juga memiliki banyak ekstrakurikuler mulai dari kategori olahraga, akademik, kebahasaan, dan kemasyarakatan contohnya adalah pramuka dan teater.

Artikel ini ditulis oleh Dewa Gede Kumara Dana, peserta Magang Bersertifikat Kampus Merdeka di detikcom.

Baca artikel detikbali, “5 Rekomendasi SMP Terbaik di Kota Denpasar” selengkapnya https://www.detik.com/bali/berita/d-6722834/5-rekomendasi-smp-terbaik-di-kota-denpasar.

Download Apps Detikcom Sekarang https://apps.detik.com/detik/

5 thoughts on “5 Rekomendasi SMP Terbaik di Kota Denpasar

  1. Heya i’m for the first time here. I came across this board and I find It truly helpful
    & it helped me out a lot. I am hoping to present one
    thing back and help others like you aided me.

  2. Unquestionably imagine that which you said. Your favourite justification seemed to be at the internet
    the easiest factor to consider of. I say to you, I certainly get annoyed while other folks think about issues that they
    plainly don’t recognise about. You controlled to hit the nail upon the highest and also outlined out the entire thing with no need
    side-effects , other people could take a signal.
    Will probably be again to get more. Thanks

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *