- berita

Aplikasi Pembelajaran Daring yang Bisa Kita Coba

Aplikasi pembelajaran daring. Penularan virus COVID-19 yang tinggi membuat segala aktivitas kehidupan kita dibatasi terutama aktivitas di luar rumah. Aktivitas mulai dari kegiatan kerja, hiburan hingga belanja kebutuhan pun terpaksa harus dibatasi. Tidak terkecuali kegiatan pembelajaran yang lebih banyak dilakukan secara daring. Supaya proses belajar lancar, diperlukan aplikasi pembelajaran daring

Kebijakan study from home menunjukkan bahwa dengan situasi yang tidak memungkinkan untuk bertemu sekalipun kegiatan pembelajaran merupakan hal penting yang harus tetap berjalan. Pembelajaran daring atau online pun menjadi jawabannya. 

Pembelajaran daring merupakan kegiatan belajar melalui medium internet. Pembelajaran daring memungkinkan pengajar juga siswa tetap dapat bertemu meski tidak secara tatap muka langsung. 

Pembelajaran daring biasanya dilakukan melalui platform atau aplikasi khusus yang membantu kegiatan pembelajaran dapat dilakukan. Beragamnya aplikasi dan platform pembelajaran daring di luar sana terkadang bisa membuat kita bingung dalam hal pemilihannya. Kekurang tahuan kita tentang aplikasi yang ada membuat kita kesulitan untuk memilih aplikasi mana yang baik untuk kegiatan pembelajaran daring. Nah, jangan khawatir dalam artikel kali ini kita akan cari tahu rekomendasi aplikasi-aplikasi pembelajaran daring yang ada di luar sana? Sudah siap? Yuk, kita simak bersama. 

Rekomendasi Aplikasi Pembelajaran Daring

Ruang guru menyediakan berbagai layanan belajar di antaranya adalah layanan kelas virtual, platform ujian daring, video belajar berlangganan, marketplace les privat dan konten-konten pendidikan lainnya. Untuk mengakses layanan tersebut kita akan dikenakan biaya tertentu.  

Ruangguru sendiri termasuk salah satu layanan belajar terbesar di Indonesia lho, dengan lebih dari 22 juta pengguna, 300.000 guru dan 100 lebih bidang pelajaran. Aplikasi ini menunjang pembelajaran pada semua jenjang kelas sekolah dengan kurikulum pelajaran yang berstandar nasional. 

Rumah Belajar hadir sebagai media pembelajaran daring yang dapat dimanfaatkan oleh siswa juga guru mulai dari Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas/Kejuruan (SMA/SMK) sederajat.

Beberapa fitur layanan yang ada pada Ruang Belajar di antaranya adalah: Sumber Belajar, Laboratorium Maya, Kelas Digital, Bank Soal, Buku Sekolah Elektronik, Peta Budaya, Karya Bahasa dan Sastra dan masih banyak fitur lainnya. Ke semua fitur ini bisa dimanfaatkan oleh pengajar juga siswa secara gratis.

Google Kelas merupakan layanan dari Google for Education yang memang berfokus untuk membantu aktivitas komunikasi kita. Karena Google Kelas merupakan layanan dari Google for Education, aplikasi ini secara otomatis terhubung dengan layanan Google for Education lainnya seperti Gmail, Google Docs, Google Workspace, Google Calendar dan lain sebagainya. Hal ini tentunya akan memudahkan aktivitas pembelajaran kita. 

Google Kelas memungkinkan pengajar untuk mengatur dan menilai proses belajar siswa sambil tetap terhubung. Siswa juga dapat dengan mudah mengakses kelas yang akan diikuti, menerima materi dan mengumpulkan tugas langsung melalui Google Kelas. Pengajar dan juga siswa juga dapat berinteraksi secara langsung dalam kegiatan belajar mengajar.

Edmodo menawarkan alat komunikasi, kolaborasi juga pembinaan bagi pengajar dan sekolah. Layanan pada Edmodo memungkinkan pengajar untuk berbagi konten, mendistribusikan kuis, tugas juga mengelola komunikasi antara pengajar, siswa, hingga orangtua. 

Salah satu fitur unggulan pada Edmodo adalah laporan hasil belajar yang bisa disampaikan langsung kepada orangtua siswa. Selain itu, fitur lainnya di antaranya adalah: Parent Code, Adward Badge, Polling, Assignment, Gradebook, Quiz, File and Link, dan Library.

Quipper memiliki empat fitur utama yang dapat menunjang pembelajaran daring. Pertama adalah Quipper School merupakan sistem manajemen untuk belajar antara pengajar dengan siswa untuk jenjang SMP dan SMA. Kedua adalah Quipper Video yaitu, E-Learning berbasis video untuk belajar mandiri siswa. 

Ketiga adalah Quipper Video Master Class, fitur premium dari Quipper Video yang memungkinkan adanya pembelajaran interaktif melalui video. Lalu yang keempat adalah Quipper Campus yaitu layanan portal informasi mengenai kampus atau universitas. 

Zenius memberikan layanan pembelajaran daring bagi siswa SD hingga menengah ke atas. Dengan membayar biaya tertentu, siswa bisa mengakses layanan Zenius berupa soal-soal latihan format PDF (buku elektronik) hingga video-video berisi materi pelajaran. 

Pengajar juga bisa mengakses pada layanan bank latihan soal sebagai bahan pembelajaran mandiri untuk siswa. Salah satu fitur unggulan di Zenius adalah Fitur Live Teaching yang memungkinkan siswa untuk dapat berinteraksi langsung sekaligus bertanya kepada pengajar saat proses kegiatan belajar-mengajar berlangsung. 

KelasKita merupakan aplikasi kelas virtual yang memberikan layanan belajar-mengajar bagi sekolah-sekolah melalui online education models. KelasKita memiliki layanan pembelajaran yang beragam. Penggunanya bisa belajar tentang hal-hal seperti pemrograman, desain grafis, Bahasa, otomotif, robotik, jaringan komputer dan lain sebagainya. KelasKita dapat diakses oleh setiap orang dari berbagai tingkat studi mulai dari SD, SMP, SMA bahkan perguruan tinggi juga umum. 

Brainly dapat diakses oleh siapa saja melalui aplikasi seluler atau melalui browser.  Brainly juga menyediakan jawaban-jawaban terpercaya yang memang dijawab oleh pakar atau ahli di bidangnya. Dengan hampir 25 kategori pelajaran siswa bisa dengan mudah mencari jawaban atau materi dari pelajaran yang sedang dipelajarinya.

Format Brainly sebenarnya berbeda dengan aplikasi pembelajaran daring sebelum-sebelumnya. Ia lebih menyerupai forum diskusi yang membahas tentang pelajaran tertentu. Dengan forum diskusi ini memungkinkan siswa untuk melakukan kegiatan belajar secara mandiri. 

Pahamify adalah platform belajar daring yang memungkinkan siswa untuk mengakses berbagai konten materi pelajaran, materi keahlian dan materi tentang pengetahuan lainnya.

Pahamify menyediakan fitur layanan Career Center, yaitu sebuah layanan konseling yang dikelola oleh psikolog dari Universitas Indonesia. Fitur ini membantu siswa agar lebih mengenali minat bakat dirinya sejak awal. Fitur ini juga membantu siswa yang memiliki masalah baik masalah akademik maupun non-akademik.

MejaKita adalah platform pembelajaran daring yang mengedepankan diskusi tanya-jawab antar pelajar di Indonesia. Platform ini juga memberikan layanan yang memungkinkan pelajar untuk saling mengunggah materi pelajaran yang mereka miliki. Dengan fitur tersebut siswa akan sangat terbantu untuk dapat berdiskusi tentang tugas rumah, soal-soal pelajaran, serta berbagi catatan materi pelajaran.

Penyajian materinya dikelompokkan menurut tema dan menunjang tingkat studi dari SD, SMP, dan SMA. Mengakses layanan pada MejaKita juga dapat dikatakan cukup mudah. Kita cukup melakukan registrasi dengan mendaftarkan alamat email. Setelah itu seluruh materi juga ruang diskusi di MejaKita akan dapat kita akses secara gratis

Situs web belajar atau kursus daring IndonesiaX merupakan situs pembelajaran daring terbuka besar-besaran (Massive Open Online Courses/MOOC) yang melibatkan kerjasama dengan berbagai universitas dan institusi pendidikan.  Setiap orang yang mengakses situs ini dapat menikmati layanan berupa pemberian materi kursus secara gratis. IndonesiaX memungkinkan penggunanya untuk mengunduh transkrip kursus video baik dalam Bahasa Indonesia maupun Bahasa Inggris. 

IndonesiaX sangat cocok untuk kita yang ingin mendapatkan materi untuk meningkatkan pendidikan juga keterampilan. Mengingat materi kursus yang diberikan dapat diakses dengan gratis tetapi juga dengan kualitas yang tinggi karena materi disampaikan oleh orang-orang terbaik di bidangnya. 

Kipin school 4.0 adalah aplikasi pembelajaran daring yang menyediakan layanan berupa materi pelajaran sekolah mulai dari buku pelajaran sekolah, video pelajaran sekolah, latihan tryout hingga komik literasi. Kipin School 4.0 memberikan layanan yang menunjang tingkat studi dari SD hingga Sekolah Menengah Atas dan Kejuruan. 

Kipin School 4.0 juga menyediakan layanan berupa sistem ujian daring juga berbagai latihan ujian untuk memudahkan siswa mengikuti ujian sekolah. Salah satu layanan yang diunggulkan dalam Kipin School 4.0 adalah menyedikan raturan buku bacaan untuk menambah kemampuan literasi siswa.

Sebenarnya aplikasi ini lebih pada aplikasi telekonferensi yang memungkinkan orang dalam jumlah banyak untuk saling terhubung dalam waktu bersamaan secara audio-visual. Meski begitu, sekarang ini Zoom lebih populer digunakan untuk membantu dilaksanakannya pembelajaran daring. 

Zoom memungkinkan kelas-kelas daring berupa penyampaian materi pelajaran oleh pengajar dapat langsung tersampaikan kepada siswa. Zoom memungkinkan pembelajaran juga dilakukan secara dua arah sehingga siswa bisa langsung memberikan feedback terhadap materi yang disampaikan oleh pengajar. 

Cisco Webex merupakan salah satu aplikasi panggilan video yang dapat menunjang aktivitas pembelajaran daring. Secara umum aplikasi ini memiliki fitur yang tidak jauh berbeda dengan Zoom.

Salah satu yang menjadi kelebihannya adalah kualitas video yang disuguhkan yakni bisa mencapai standar High Definition (HD). Meski begitu dengan kelebihan tersebut, Cisco Webex membutuhkan data internet yang cukup banyak. Oleh karenanya disarankan untuk memiliki jaringan Wi-Fi yang stabil apabila ingin menggunakan Cisco Webex. 

sumber https://penerbitdeepublish.com/aplikasi-pembelajaran-daring/

Silahkan mengisi Google Form ini setelah membaca berita di atas.

https://forms.gle/oYWY2GfHFkHcALNU8

About Humas Division

Read All Posts By Humas Division

319 thoughts on “Aplikasi Pembelajaran Daring yang Bisa Kita Coba

    1. Kipin school 4.0 adalah aplikasi pembelajaran daring yang menyediakan layanan berupa materi pelajaran sekolah mulai dari buku pelajaran sekolah, video pelajaran sekolah, latihan tryout hingga komik literasi

      1. Penularan virus COVID-19 yang tinggi membuat segala aktivitas kehidupan kita dibatasi terutama aktivitas di luar rumah. Aktivitas mulai dari kegiatan kerja, hiburan hingga belanja kebutuhan pun terpaksa harus dibatasi. Tidak terkecuali kegiatan pembelajaran yang lebih banyak dilakukan secara daring. Supaya proses belajar lancar, diperlukan aplikasi pembelajaran daring

        Kebijakan study from home menunjukkan bahwa dengan situasi yang tidak memungkinkan untuk bertemu sekalipun kegiatan pembelajaran merupakan hal penting yang harus tetap berjalan. Pembelajaran daring atau online pun menjadi jawabannya.

        Pembelajaran daring merupakan kegiatan belajar melalui medium internet. Pembelajaran daring memungkinkan pengajar juga siswa tetap dapat bertemu meski tidak secara tatap muka langsung.

      2. Penularan virus COVID-19 yang tinggi membuat segala aktivitas kehidupan kita dibatasi terutama aktivitas di luar rumah. Aktivitas mulai dari kegiatan kerja, hiburan hingga belanja kebutuhan pun terpaksa harus dibatasi. Tidak terkecuali kegiatan pembelajaran yang lebih banyak dilakukan secara daring.

        1. Aplikasi pembelajaran daring yang bisa kita gunakan adalah google Classroom atau ruang guru. Google Classroom bisa digunakan secara umum dan mayoritas sekolah di Indonesia menggunakan google Classroom sebagai pembantu dalam proses kegiatan daring dan guru/siswa kelas bisa saling terhubung karna google Classroom bersifat privat. Ruang guru adalah aplikasi yang membantu pembelajaran diluar jam sekolah dan banyak fitur fitur yang membantu pembelajaran

          1. Aplikasi ini cocok untuk kita belajar online/daring contoh seperti clasroom dan ruang guru

        2. Pembelajaran daring merupakan kegiatan belajar melalui medium internet. Pembelajaran daring memungkinkan pengajar juga siswa tetap dapat bertemu meski tidak secara tatap muka langsung.

          Pembelajaran daring biasanya dilakukan melalui platform atau aplikasi khusus yang membantu kegiatan pembelajaran dapat dilakukan. Beragamnya aplikasi dan platform pembelajaran daring di luar sana terkadang bisa membuat kita bingung dalam hal pemilihannya. Kekurang tahuan kita tentang aplikasi yang ada membuat kita kesulitan untuk memilih aplikasi mana yang baik untuk kegiatan pembelajaran daring.

  1. . Penularan virus COVID-19 yang tinggi membuat segala aktivitas kehidupan kita dibatasi terutama aktivitas di luar rumah. Aktivitas mulai dari kegiatan kerja, hiburan hingga belanja kebutuhan pun terpaksa harus dibatasi. Tidak terkecuali kegiatan pembelajaran yang lebih banyak dilakukan secara daring. Supaya proses belajar lancar, diperlukan aplikasi pembelajaran daring

    1. Pembelajaran daring merupakan kegiatan belajar melalui medium internet. Pembelajaran daring memungkinkan pengajar juga siswa tetap dapat bertemu meski tidak secara tatap muka langsung. 

      1. Pembelajaran daring merupakan kegiatan belajar melalui medium internet. Pembelajaran daring memungkinkan pengajar juga siswa tetap dapat bertemu meski tidak secara tatap muka langsung.

  2. . Penularan virus COVID-19 yang tinggi membuat segala aktivitas kehidupan kita dibatasi terutama aktivitas di luar rumah. Aktivitas mulai dari kegiatan kerja, hiburan hingga belanja kebutuhan pun terpaksa harus dibatasi. Tidak terkecuali kegiatan pembelajaran yang lebih banyak dilakukan secara daring. Supaya proses belajar lancar, diperlukan aplikasi pembelajaran daring

    1. . Penularan virus COVID-19 yang tinggi membuat segala aktivitas kehidupan kita dibatasi terutama aktivitas di luar rumah. Aktivitas mulai dari kegiatan kerja, hiburan hingga belanja kebutuhan pun terpaksa harus dibatasi. Tidak terkecuali kegiatan pembelajaran yang lebih banyak dilakukan secara daring. Supaya proses belajar lancar, diperlukan aplikasi pembelajaran daring

      Kebijakan study from home menunjukkan bahwa dengan situasi yang tidak memungkinkan untuk bertemu sekalipun kegiatan pembelajaran merupakan hal penting yang harus tetap berjalan. Pembelajaran daring atau online pun menjadi jawabannya.

      Pembelajaran daring merupakan kegiatan belajar melalui medium internet. Pembelajaran daring memungkinkan pengajar juga siswa tetap dapat bertemu meski tidak secara tatap muka langsung

  3. . Penularan virus COVID-19 yang tinggi membuat segala aktivitas kehidupan kita dibatasi terutama aktivitas di luar rumah. Aktivitas mulai dari kegiatan kerja, hiburan hingga belanja kebutuhan pun terpaksa harus dibatasi. Tidak terkecuali kegiatan pembelajaran yang lebih banyak dilakukan secara daring. Supaya proses belajar lancar, diperlukan aplikasi pembelajaran daring

    1. Penularan virus COVID-19 yang tinggi membuat segala aktivitas kehidupan kita dibatasi terutama aktivitas di luar rumah. Aktivitas mulai dari kegiatan kerja, hiburan hingga belanja kebutuhan pun terpaksa harus dibatasi. Tidak terkecuali kegiatan pembelajaran yang lebih banyak dilakukan secara daring. Supaya proses belajar lancar, diperlukan aplikasi pembelajaran daring

  4. Penularan virus COVID-19 yang tinggi membuat segala aktivitas kehidupan kita dibatasi terutama aktivitas di luar rumah. Aktivitas mulai dari kegiatan kerja, hiburan hingga belanja kebutuhan pun terpaksa harus dibatasi. Tidak terkecuali kegiatan pembelajaran yang lebih banyak dilakukan secara daring. Supaya proses belajar lancar, diperlukan aplikasi pembelajaran daring

  5. Kipin school 4.0 adalah aplikasi pembelajaran daring yang menyediakan layanan berupa materi pelajaran sekolah mulai dari buku pelajaran sekolah, video pelajaran sekolah, latihan tryout hingga komik literasi. Kipin School 4.0 memberikan layanan yang menunjang tingkat studi dari SD hingga Sekolah Menengah Atas dan Kejuruan.

  6. Aplikasi pembelajaran daring. Penularan virus COVID-19 yang tinggi membuat segala aktivitas kehidupan kita dibatasi terutama aktivitas di luar rumah. Aktivitas mulai dari kegiatan kerja, hiburan hingga belanja kebutuhan pun terpaksa harus dibatasi. Tidak terkecuali kegiatan pembelajaran yang lebih banyak dilakukan secara daring. Supaya proses belajar lancar, diperlukan aplikasi pembelajaran daring

    Kebijakan study from home menunjukkan bahwa dengan situasi yang tidak memungkinkan untuk bertemu sekalipun kegiatan pembelajaran merupakan hal penting yang harus tetap berjalan.

    Pembelajaran daring biasanya dilakukan melalui platform atau aplikasi khusus yang membantu kegiatan pembelajaran dapat dilakukan

  7. Penularan virus COVID-19 yang tinggi membuat segala aktivitas kehidupan kita dibatasi terutama aktivitas di luar rumah. Aktivitas mulai dari kegiatan kerja, hiburan hingga belanja kebutuhan pun terpaksa harus dibatasi. Tidak terkecuali kegiatan pembelajaran yang lebih banyak dilakukan secara daring. Supaya proses belajar lancar, diperlukan aplikasi pembelajaran daring

    Rekomendasi Aplikasi Pembelajaran Daring

    Ruang guru
    Ruang guru menyediakan berbagai layanan belajar di antaranya adalah layanan kelas virtual, platform ujian daring, video belajar berlangganan, marketplace les privat dan konten-konten pendidikan lainnya. Untuk mengakses layanan tersebut kita akan dikenakan biaya tertentu.

    Ruangguru sendiri termasuk salah satu layanan belajar terbesar di Indonesia lho, dengan lebih dari 22 juta pengguna, 300.000 guru dan 100 lebih bidang pelajaran. Aplikasi ini menunjang pembelajaran pada semua jenjang kelas sekolah dengan kurikulum pelajaran yang berstandar nasional.

    Rumah Belajar
    Rumah Belajar hadir sebagai media pembelajaran daring yang dapat dimanfaatkan oleh siswa juga guru mulai dari Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas/Kejuruan (SMA/SMK) sederajat.

    Beberapa fitur layanan yang ada pada Ruang Belajar di antaranya adalah: Sumber Belajar, Laboratorium Maya, Kelas Digital, Bank Soal, Buku Sekolah Elektronik, Peta Budaya, Karya Bahasa dan Sastra dan masih banyak fitur lainnya. Ke semua fitur ini bisa dimanfaatkan oleh pengajar juga siswa secara gratis.

    Google Classroom
    Google Kelas merupakan layanan dari Google for Education yang memang berfokus untuk membantu aktivitas komunikasi kita. Karena Google Kelas merupakan layanan dari Google for Education, aplikasi ini secara otomatis terhubung dengan layanan Google for Education lainnya seperti Gmail, Google Docs, Google Workspace, Google Calendar dan lain sebagainya. Hal ini tentunya akan memudahkan aktivitas pembelajaran kita.

    Google Kelas memungkinkan pengajar untuk mengatur dan menilai proses belajar siswa sambil tetap terhubung. Siswa juga dapat dengan mudah mengakses kelas yang akan diikuti, menerima materi dan mengumpulkan tugas langsung melalui Google Kelas. Pengajar dan juga siswa juga dapat berinteraksi secara langsung dalam kegiatan belajar mengajar.

    Edmodo
    Edmodo menawarkan alat komunikasi, kolaborasi juga pembinaan bagi pengajar dan sekolah. Layanan pada Edmodo memungkinkan pengajar untuk berbagi konten, mendistribusikan kuis, tugas juga mengelola komunikasi antara pengajar, siswa, hingga orangtua.

    Salah satu fitur unggulan pada Edmodo adalah laporan hasil belajar yang bisa disampaikan langsung kepada orangtua siswa. Selain itu, fitur lainnya di antaranya adalah: Parent Code, Adward Badge, Polling, Assignment, Gradebook, Quiz, File and Link, dan Library.

    Quipper
    Quipper memiliki empat fitur utama yang dapat menunjang pembelajaran daring. Pertama adalah Quipper School merupakan sistem manajemen untuk belajar antara pengajar dengan siswa untuk jenjang SMP dan SMA. Kedua adalah Quipper Video yaitu, E-Learning berbasis video untuk belajar mandiri siswa.

    Ketiga adalah Quipper Video Master Class, fitur premium dari Quipper Video yang memungkinkan adanya pembelajaran interaktif melalui video. Lalu yang keempat adalah Quipper Campus yaitu layanan portal informasi mengenai kampus atau universitas.

    Zenius
    Zenius memberikan layanan pembelajaran daring bagi siswa SD hingga menengah ke atas. Dengan membayar biaya tertentu, siswa bisa mengakses layanan Zenius berupa soal-soal latihan format PDF (buku elektronik) hingga video-video berisi materi pelajaran.

    Pengajar juga bisa mengakses pada layanan bank latihan soal sebagai bahan pembelajaran mandiri untuk siswa. Salah satu fitur unggulan di Zenius adalah Fitur Live Teaching yang memungkinkan siswa untuk dapat berinteraksi langsung sekaligus bertanya kepada pengajar saat proses kegiatan belajar-mengajar berlangsung.

    KelasKita
    KelasKita merupakan aplikasi kelas virtual yang memberikan layanan belajar-mengajar bagi sekolah-sekolah melalui online education models. KelasKita memiliki layanan pembelajaran yang beragam. Penggunanya bisa belajar tentang hal-hal seperti pemrograman, desain grafis, Bahasa, otomotif, robotik, jaringan komputer dan lain sebagainya. KelasKita dapat diakses oleh setiap orang dari berbagai tingkat studi mulai dari SD, SMP, SMA bahkan perguruan tinggi juga umum.

    Brainly
    Brainly dapat diakses oleh siapa saja melalui aplikasi seluler atau melalui browser. Brainly juga menyediakan jawaban-jawaban terpercaya yang memang dijawab oleh pakar atau ahli di bidangnya. Dengan hampir 25 kategori pelajaran siswa bisa dengan mudah mencari jawaban atau materi dari pelajaran yang sedang dipelajarinya.

    Format Brainly sebenarnya berbeda dengan aplikasi pembelajaran daring sebelum-sebelumnya. Ia lebih menyerupai forum diskusi yang membahas tentang pelajaran tertentu. Dengan forum diskusi ini memungkinkan siswa untuk melakukan kegiatan belajar secara mandiri.

    Pahamify
    Pahamify adalah platform belajar daring yang memungkinkan siswa untuk mengakses berbagai konten materi pelajaran, materi keahlian dan materi tentang pengetahuan lainnya.

    Pahamify menyediakan fitur layanan Career Center, yaitu sebuah layanan konseling yang dikelola oleh psikolog dari Universitas Indonesia. Fitur ini membantu siswa agar lebih mengenali minat bakat dirinya sejak awal. Fitur ini juga membantu siswa yang memiliki masalah baik masalah akademik maupun non-akademik.

    MejaKita
    MejaKita adalah platform pembelajaran daring yang mengedepankan diskusi tanya-jawab antar pelajar di Indonesia. Platform ini juga memberikan layanan yang memungkinkan pelajar untuk saling mengunggah materi pelajaran yang mereka miliki. Dengan fitur tersebut siswa akan sangat terbantu untuk dapat berdiskusi tentang tugas rumah, soal-soal pelajaran, serta berbagi catatan materi pelajaran.

    Penyajian materinya dikelompokkan menurut tema dan menunjang tingkat studi dari SD, SMP, dan SMA. Mengakses layanan pada MejaKita juga dapat dikatakan cukup mudah. Kita cukup melakukan registrasi dengan mendaftarkan alamat email. Setelah itu seluruh materi juga ruang diskusi di MejaKita akan dapat kita akses secara gratis

    IndonesiaX
    Situs web belajar atau kursus daring IndonesiaX merupakan situs pembelajaran daring terbuka besar-besaran (Massive Open Online Courses/MOOC) yang melibatkan kerjasama dengan berbagai universitas dan institusi pendidikan. Setiap orang yang mengakses situs ini dapat menikmati layanan berupa pemberian materi kursus secara gratis. IndonesiaX memungkinkan penggunanya untuk mengunduh transkrip kursus video baik dalam Bahasa Indonesia maupun Bahasa Inggris.

    IndonesiaX sangat cocok untuk kita yang ingin mendapatkan materi untuk meningkatkan pendidikan juga keterampilan. Mengingat materi kursus yang diberikan dapat diakses dengan gratis tetapi juga dengan kualitas yang tinggi karena materi disampaikan oleh orang-orang terbaik di bidangnya.

    Kipin School 4.0
    Kipin school 4.0 adalah aplikasi pembelajaran daring yang menyediakan layanan berupa materi pelajaran sekolah mulai dari buku pelajaran sekolah, video pelajaran sekolah, latihan tryout hingga komik literasi. Kipin School 4.0 memberikan layanan yang menunjang tingkat studi dari SD hingga Sekolah Menengah Atas dan Kejuruan.

    Kipin School 4.0 juga menyediakan layanan berupa sistem ujian daring juga berbagai latihan ujian untuk memudahkan siswa mengikuti ujian sekolah. Salah satu layanan yang diunggulkan dalam Kipin School 4.0 adalah menyedikan raturan buku bacaan untuk menambah kemampuan literasi siswa.

    Zoom
    Sebenarnya aplikasi ini lebih pada aplikasi telekonferensi yang memungkinkan orang dalam jumlah banyak untuk saling terhubung dalam waktu bersamaan secara audio-visual. Meski begitu, sekarang ini Zoom lebih populer digunakan untuk membantu dilaksanakannya pembelajaran daring.

    Zoom memungkinkan kelas-kelas daring berupa penyampaian materi pelajaran oleh pengajar dapat langsung tersampaikan kepada siswa. Zoom memungkinkan pembelajaran juga dilakukan secara dua arah sehingga siswa bisa langsung memberikan feedback terhadap materi yang disampaikan oleh pengajar.

    Cisco Webex
    Cisco Webex merupakan salah satu aplikasi panggilan video yang dapat menunjang aktivitas pembelajaran daring. Secara umum aplikasi ini memiliki fitur yang tidak jauh berbeda dengan Zoom.

  8. Aplikasi pembelajaran daring. Penularan virus COVID-19 yang tinggi membuat segala aktivitas kehidupan kita dibatasi terutama aktivitas di luar rumah. Aktivitas mulai dari kegiatan kerja, hiburan hingga belanja kebutuhan pun terpaksa harus dibatasi. Tidak terkecuali kegiatan pembelajaran yang lebih banyak dilakukan secara daring. Supaya proses belajar lancar, diperlukan aplikasi pembelajaran daring

    Kebijakan study from home menunjukkan bahwa dengan situasi yang tidak memungkinkan untuk bertemu sekalipun kegiatan pembelajaran merupakan hal penting yang harus tetap berjalan. Pembelajaran daring atau online pun menjadi jawabannya.

    Pembelajaran daring merupakan kegiatan belajar melalui medium internet. Pembelajaran daring memungkinkan pengajar juga siswa tetap dapat bertemu meski tidak secara tatap muka langsung.

    Pembelajaran daring biasanya dilakukan melalui platform atau aplikasi khusus yang membantu kegiatan pembelajaran dapat dilakukan. Beragamnya aplikasi dan platform pembelajaran daring di luar sana terkadang bisa membuat kita bingung dalam hal pemilihannya. Kekurang tahuan kita tentang aplikasi yang ada membuat kita kesulitan untuk memilih aplikasi mana yang baik untuk kegiatan pembelajaran daring. Nah, jangan khawatir dalam artikel kali ini kita akan cari tahu rekomendasi aplikasi-aplikasi pembelajaran daring yang ada di luar sana? Sudah siap? Yuk, kita simak bersama.

    1. Penularan virus COVID-19 yang tinggi membuat segala aktivitas kehidupan kita dibatasi terutama aktivitas di luar rumah.

  9. Aplikasi pembelajaran daring. Penularan virus COVID-19 yang tinggi membuat segala aktivitas kehidupan kita dibatasi terutama aktivitas di luar rumah. Aktivitas mulai dari kegiatan kerja, hiburan hingga belanja kebutuhan pun terpaksa harus dibatasi. Tidak terkecuali kegiatan pembelajaran yang lebih banyak dilakukan secara daring. Supaya proses belajar lancar, diperlukan aplikasi pembelajaran daring

  10. Kipin school 4.0 adalah aplikasi pembelajaran daring yang menyediakan layanan berupa materi pelajaran sekolah mulai dari buku pelajaran sekolah, video pelajaran sekolah, latihan tryout hingga komik literasi

  11. Aplikasi pembelajaran daring. Penularan virus COVID-19 yang tinggi membuat segala aktivitas kehidupan kita dibatasi terutama aktivitas di luar rumah. Aktivitas mulai dari kegiatan kerja, hiburan hingga belanja kebutuhan pun terpaksa harus dibatasi. Tidak terkecuali kegiatan pembelajaran yang lebih banyak dilakukan secara daring. Supaya proses belajar lancar, diperlukan aplikasi pembelajaran daring

    Kebijakan study from home menunjukkan bahwa dengan situasi yang tidak memungkinkan untuk bertemu sekalipun kegiatan pembelajaran merupakan hal penting yang harus tetap berjalan. Pembelajaran daring atau online pun menjadi jawabannya.

    Pembelajaran daring merupakan kegiatan belajar melalui medium internet. Pembelajaran daring memungkinkan pengajar juga siswa tetap dapat bertemu meski tidak secara tatap muka langsung.

    Pembelajaran daring biasanya dilakukan melalui platform atau aplikasi khusus yang membantu kegiatan pembelajaran dapat dilakukan. Beragamnya aplikasi dan platform pembelajaran daring di luar sana terkadang bisa membuat kita bingung dalam hal pemilihannya. Kekurang tahuan kita tentang aplikasi yang ada membuat kita kesulitan untuk memilih aplikasi mana yang baik untuk kegiatan pembelajaran daring.

    Rekomendasi Aplikasi Pembelajaran Daring

    Ruang guru
    Ruang guru menyediakan berbagai layanan belajar di antaranya adalah layanan kelas virtual, platform ujian daring, video belajar berlangganan, marketplace les privat dan konten-konten pendidikan lainnya. Untuk mengakses layanan tersebut kita akan dikenakan biaya tertentu.

    Rumah Belajar
    Rumah Belajar hadir sebagai media pembelajaran daring yang dapat dimanfaatkan oleh siswa juga guru mulai dari Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas/Kejuruan (SMA/SMK) sederajat.

    Google Classroom
    Google Kelas merupakan layanan dari Google for Education yang memang berfokus untuk membantu aktivitas komunikasi kita. Karena Google Kelas merupakan layanan dari Google for Education, aplikasi ini secara otomatis terhubung dengan layanan Google for Education lainnya seperti Gmail, Google Docs, Google Workspace, Google Calendar dan lain sebagainya. Hal ini tentunya akan memudahkan aktivitas pembelajaran kita.

    Zenius
    Zenius memberikan layanan pembelajaran daring bagi siswa SD hingga menengah ke atas. Dengan membayar biaya tertentu, siswa bisa mengakses layanan Zenius berupa soal-soal latihan format PDF (buku elektronik) hingga video-video berisi materi pelajaran.

    Zoom
    Sebenarnya aplikasi ini lebih pada aplikasi telekonferensi yang memungkinkan orang dalam jumlah banyak untuk saling terhubung dalam waktu bersamaan secara audio-visual. Meski begitu, sekarang ini Zoom lebih populer digunakan untuk membantu dilaksanakannya pembelajaran daring.

  12. Rumah Belajar hadir sebagai media pembelajaran daring yang dapat dimanfaatkan oleh siswa juga guru mulai dari Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas/Kejuruan (SMA/SMK)

  13. Aplikasi pembelajaran daring. Penularan virus COVID-19 yang tinggi membuat segala aktivitas kehidupan kita dibatasi terutama aktivitas di luar rumah. Aktivitas mulai dari kegiatan kerja, hiburan hingga belanja kebutuhan pun terpaksa harus dibatasi. Tidak terkecuali kegiatan pembelajaran yang lebih banyak dilakukan secara daring. Supaya proses belajar lancar, diperlukan aplikasi pembelajaran daring

  14. Dengan menggunakan salah satu aplikasi dari di atas trsb akan bisa memudahkan pembelajaran kita di saat kita belajar contonya yaitu aplikasi classroom bisa memudahkan saat kita membuat tugas.

  15. Penularan virus COVID-19 yang tinggi membuat segala aktivitas kehidupan kita dibatasi terutama aktivitas di luar rumah. Aktivitas mulai dari kegiatan kerja, hiburan hingga belanja kebutuhan pun terpaksa harus dibatasi. Tidak terkecuali kegiatan pembelajaran yang lebih banyak dilakukan secara daring. Supaya proses belajar lancar, diperlukan aplikasi pembelajaran daring. Pembelajaran daring biasanya dilakukan melalui platform atau aplikasi khusus yang membantu kegiatan pembelajaran dapat dilakukan. Beragamnya aplikasi dan platform pembelajaran daring di luar sana terkadang bisa membuat kita bingung dalam hal pemilihannya. Kekurang tahuan kita tentang aplikasi yang ada membuat kita kesulitan untuk memilih aplikasi mana yang baik untuk kegiatan pembelajaran daring. Nah, jangan khawatir dalam artikel kali ini kita akan cari tahu rekomendasi aplikasi-aplikasi pembelajaran daring yang ada di luar sana? Sudah siap? Yuk, kita simak bersama.

    1. Ruang Guru
    2. Rumah Belajar
    3. Google Classroom
    4. Edmodo
    5. Quipper
    6. Zenius
    7. Kelas kita
    8. Brainly
    9. Pahamify
    10. Meja Kita
    11. IndonesiaX
    12. Kipin Sekolah 4.0
    13. Zoom
    14. Cisco Webex

  16. Aplikasi Pembelajaran Daring yang Bisa Kita Coba
    Aplikasi pembelajaran daring. Penularan virus COVID-19 yang tinggi membuat segala aktivitas kehidupan kita dibatasi terutama aktivitas di luar rumah. Aktivitas mulai dari kegiatan kerja, hiburan hingga belanja kebutuhan pun terpaksa harus dibatasi. Tidak terkecuali kegiatan pembelajaran yang lebih banyak dilakukan secara daring. Supaya proses belajar lancar, diperlukan aplikasi pembelajaran daring

    Kebijakan study from home menunjukkan bahwa dengan situasi yang tidak memungkinkan untuk bertemu sekalipun kegiatan pembelajaran merupakan hal penting yang harus tetap berjalan. Pembelajaran daring atau online pun menjadi jawabannya.

    Pembelajaran daring merupakan kegiatan belajar melalui medium internet. Pembelajaran daring memungkinkan pengajar juga siswa tetap dapat bertemu meski tidak secara tatap muka langsung.

    Pembelajaran daring biasanya dilakukan melalui platform atau aplikasi khusus yang membantu kegiatan pembelajaran dapat dilakukan. Beragamnya aplikasi dan platform pembelajaran daring di luar sana terkadang bisa membuat kita bingung dalam hal pemilihannya. Kekurang tahuan kita tentang aplikasi yang ada membuat kita kesulitan untuk memilih aplikasi mana yang baik untuk kegiatan pembelajaran daring. Nah, jangan khawatir dalam artikel kali ini kita akan cari tahu rekomendasi aplikasi-aplikasi pembelajaran daring yang ada di luar sana? Sudah siap? Yuk, kita simak bersama.

    Rekomendasi Aplikasi Pembelajaran Daring
    Ruang guru
    Ruang guru menyediakan berbagai layanan belajar di antaranya adalah layanan kelas virtual, platform ujian daring, video belajar berlangganan, marketplace les privat dan konten-konten pendidikan lainnya. Untuk mengakses layanan tersebut kita akan dikenakan biaya tertentu.

    Ruangguru sendiri termasuk salah satu layanan belajar terbesar di Indonesia lho, dengan lebih dari 22 juta pengguna, 300.000 guru dan 100 lebih bidang pelajaran. Aplikasi ini menunjang pembelajaran pada semua jenjang kelas sekolah dengan kurikulum pelajaran yang berstandar nasional.

    Rumah Belajar
    Rumah Belajar hadir sebagai media pembelajaran daring yang dapat dimanfaatkan oleh siswa juga guru mulai dari Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas/Kejuruan (SMA/SMK) sederajat.

    Beberapa fitur layanan yang ada pada Ruang Belajar di antaranya adalah: Sumber Belajar, Laboratorium Maya, Kelas Digital, Bank Soal, Buku Sekolah Elektronik, Peta Budaya, Karya Bahasa dan Sastra dan masih banyak fitur lainnya. Ke semua fitur ini bisa dimanfaatkan oleh pengajar juga siswa secara gratis.

  17. Aplikasi pembelajaran daring. Penularan virus COVID-19 yang tinggi membuat segala aktivitas kehidupan kita dibatasi terutama aktivitas di luar rumah. Aktivitas mulai dari kegiatan kerja, hiburan hingga belanja kebutuhan pun terpaksa harus dibatasi. Tidak terkecuali kegiatan pembelajaran yang lebih banyak dilakukan secara daring. Supaya proses belajar lancar, diperlukan aplikasi pembelajaran daring

    Kebijakan study from home menunjukkan bahwa dengan situasi yang tidak memungkinkan untuk bertemu sekalipun kegiatan pembelajaran merupakan hal penting yang harus tetap berjalan.

    Pembelajaran daring biasanya dilakukan melalui platform atau aplikasi khusus yang membantu kegiatan pembelajaran dapat dilakukan

  18. Pembelajaran daring merupakan kegiatan belajar melalui medium internet. Pembelajaran daring memungkinkan pengajar juga siswa tetap dapat bertemu meski tidak secara tatap muka langsung. 

    Pembelajaran daring biasanya dilakukan melalui platform atau aplikasi khusus yang membantu kegiatan pembelajaran dapat dilakukan. Beragamnya aplikasi dan platform pembelajaran daring di luar sana terkadang bisa membuat kita bingung dalam hal pemilihannya. Kekurang tahuan kita tentang aplikasi yang ada membuat kita kesulitan untuk memilih aplikasi mana yang baik untuk kegiatan pembelajaran daring. 

  19. Aplikasi Pembelajaran Daring yang Bisa Kita Coba

    Sebuah plikasi pembelajaran berani . Penularan virus COVID-19 yang tinggi membuat segala aktivitas kehidupan kita dibatasi terutama aktivitas di luar rumah. Aktivitas mulai dari kegiatan kerja, hiburan hingga belanja kebutuhan pun harus dibatasi. Tidak ada kegiatan pembelajaran yang lebih banyak dilakukan secarang. Agar proses belajar lancar, diperlukan aplikasi pembelajaran berani
    Studi kebijakan  dari rumah  menunjukkan bahwa dengan situasi yang tidak mendukung untuk bertemu sekalipun kegiatan pembelajaran merupakan hal penting yang harus tetap berjalan. Pembelajaran berani atau  online  pun menjadi jawaban. 
    Learning Daring merupakan kegiatan belajar melalui media internet. Pembelajaran yang berani memungkinkan pengajar juga siswa tetap dapat bertemu meski tidak secara tatap muka langsung

    Rekomendasi Aplikasi Pembelajaran Daring

    1. Ruang Guru
    2. Rumah Belajar
    3. Google Classroom
    4. Edmodo
    5. Quipper
    6. Zenius
    7. Kelas kita
    8. Brainly
    9. Pahamify
    10. Meja Kita
    11. IndonesiaX
    12. Kipin Sekolah 4.0
    13. Zoom
    14. Cisco Webex

  20. Penularan virus COVID-19 yang tinggi membuat segala aktivitas kehidupan kita dibatasi terutama aktivitas di luar rumah. Aktivitas mulai dari kegiatan kerja, hiburan hingga belanja kebutuhan pun terpaksa harus dibatasi. study from home menunjukkan bahwa dengan situasi yang tidak memungkinkan untuk bertemu sekalipun kegiatan pembelajaran merupakan hal penting yang harus tetap berjalan.

  21. Aplikasi Pembelajaran Daring yang Bisa Kita Coba
    Aplikasi pembelajaran daring. Penularan virus COVID-19 yang tinggi membuat segala aktivitas kehidupan kita dibatasi terutama aktivitas di luar rumah. Aktivitas mulai dari kegiatan kerja, hiburan hingga belanja kebutuhan pun terpaksa harus dibatasi. Tidak terkecuali kegiatan pembelajaran yang lebih banyak dilakukan secara daring. Supaya proses belajar lancar, diperlukan aplikasi pembelajaran daring
    Kebijakan study from home menunjukkan bahwa dengan situasi yang tidak memungkinkan untuk bertemu sekalipun kegiatan pembelajaran merupakan hal penting yang harus tetap berjalan. Pembelajaran daring atau online pun menjadi jawabannya. 
    Rekomendasi Aplikasi Pembelajaran Daring
    -ruang guru
    -rumah belajar
    -google clasroom
    -edmodo
    -quipper
    -zenius
    -kelaskita
    -brainly
    -pahamify
    -meja kita
    -indonesiax
    -kipin school 4.0
    -zoom
    -cisco webex

  22. Aplikasi Pembelajaran Daring yang Bisa Kita Coba
    Aplikasi pembelajaran daring. Penularan virus COVID-19 yang tinggi membuat segala aktivitas kehidupan kita dibatasi terutama aktivitas di luar rumah. Aktivitas mulai dari kegiatan kerja, hiburan hingga belanja kebutuhan pun terpaksa harus dibatasi. Tidak terkecuali kegiatan pembelajaran yang lebih banyak dilakukan secara daring. Supaya proses belajar lancar, diperlukan aplikasi pembelajaran daring

    Kebijakan study from home menunjukkan bahwa dengan situasi yang tidak memungkinkan untuk bertemu sekalipun kegiatan pembelajaran merupakan hal penting yang harus tetap berjalan. Pembelajaran daring atau online pun menjadi jawabannya.

    Pembelajaran daring merupakan kegiatan belajar melalui medium internet. Pembelajaran daring memungkinkan pengajar juga siswa tetap dapat bertemu meski tidak secara tatap muka langsung.

    Pembelajaran daring biasanya dilakukan melalui platform atau aplikasi khusus yang membantu kegiatan pembelajaran dapat dilakukan. Beragamnya aplikasi dan platform pembelajaran daring di luar sana terkadang bisa membuat kita bingung dalam hal pemilihannya. Kekurang tahuan kita tentang aplikasi yang ada membuat kita kesulitan untuk memilih aplikasi mana yang baik untuk kegiatan pembelajaran daring. Nah, jangan khawatir dalam artikel kali ini kita akan cari tahu rekomendasi aplikasi-aplikasi pembelajaran daring yang ada di luar sana? Sudah siap? Yuk, kita simak bersama.

    Rekomendasi Aplikasi Pembelajaran Daring
    Ruang guru
    Ruang guru menyediakan berbagai layanan belajar di antaranya adalah layanan kelas virtual, platform ujian daring, video belajar berlangganan, marketplace les privat dan konten-konten pendidikan lainnya. Untuk mengakses layanan tersebut kita akan dikenakan biaya tertentu.

    Ruangguru sendiri termasuk salah satu layanan belajar terbesar di Indonesia lho, dengan lebih dari 22 juta pengguna, 300.000 guru dan 100 lebih bidang pelajaran. Aplikasi ini menunjang pembelajaran pada semua jenjang kelas sekolah dengan kurikulum pelajaran yang berstandar nasional.

    Rumah Belajar
    Rumah Belajar hadir sebagai media pembelajaran daring yang dapat dimanfaatkan oleh siswa juga guru mulai dari Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas/Kejuruan (SMA/SMK) sederajat.

    Beberapa fitur layanan yang ada pada Ruang Belajar di antaranya adalah: Sumber Belajar, Laboratorium Maya, Kelas Digital, Bank Soal, Buku Sekolah Elektronik, Peta Budaya, Karya Bahasa dan Sastra dan masih banyak fitur lainnya. Ke semua fitur ini bisa dimanfaatkan oleh pengajar juga siswa secara gratis.

    Google Classroom
    Google Kelas merupakan layanan dari Google for Education yang memang berfokus untuk membantu aktivitas komunikasi kita. Karena Google Kelas merupakan layanan dari Google for Education, aplikasi ini secara otomatis terhubung dengan layanan Google for Education lainnya seperti Gmail, Google Docs, Google Workspace, Google Calendar dan lain sebagainya. Hal ini tentunya akan memudahkan aktivitas pembelajaran kita.

    Google Kelas memungkinkan pengajar untuk mengatur dan menilai proses belajar siswa sambil tetap terhubung. Siswa juga dapat dengan mudah mengakses kelas yang akan diikuti, menerima materi dan mengumpulkan tugas langsung melalui Google Kelas. Pengajar dan juga siswa juga dapat berinteraksi secara langsung dalam kegiatan belajar mengajar.

    Edmodo
    Edmodo menawarkan alat komunikasi, kolaborasi juga pembinaan bagi pengajar dan sekolah. Layanan pada Edmodo memungkinkan pengajar untuk berbagi konten, mendistribusikan kuis, tugas juga mengelola komunikasi antara pengajar, siswa, hingga orangtua.

    Salah satu fitur unggulan pada Edmodo adalah laporan hasil belajar yang bisa disampaikan langsung kepada orangtua siswa. Selain itu, fitur lainnya di antaranya adalah: Parent Code, Adward Badge, Polling, Assignment, Gradebook, Quiz, File and Link, dan Library.

    Quipper
    Quipper memiliki empat fitur utama yang dapat menunjang pembelajaran daring. Pertama adalah Quipper School merupakan sistem manajemen untuk belajar antara pengajar dengan siswa untuk jenjang SMP dan SMA. Kedua adalah Quipper Video yaitu, E-Learning berbasis video untuk belajar mandiri siswa.

    Ketiga adalah Quipper Video Master Class, fitur premium dari Quipper Video yang memungkinkan adanya pembelajaran interaktif melalui video. Lalu yang keempat adalah Quipper Campus yaitu layanan portal informasi mengenai kampus atau universitas.

    Zenius
    Zenius memberikan layanan pembelajaran daring bagi siswa SD hingga menengah ke atas. Dengan membayar biaya tertentu, siswa bisa mengakses layanan Zenius berupa soal-soal latihan format PDF (buku elektronik) hingga video-video berisi materi pelajaran.

    Pengajar juga bisa mengakses pada layanan bank latihan soal sebagai bahan pembelajaran mandiri untuk siswa. Salah satu fitur unggulan di Zenius adalah Fitur Live Teaching yang memungkinkan siswa untuk dapat berinteraksi langsung sekaligus bertanya kepada pengajar saat proses kegiatan belajar-mengajar berlangsung.

    KelasKita
    KelasKita merupakan aplikasi kelas virtual yang memberikan layanan belajar-mengajar bagi sekolah-sekolah melalui online education models. KelasKita memiliki layanan pembelajaran yang beragam. Penggunanya bisa belajar tentang hal-hal seperti pemrograman, desain grafis, Bahasa, otomotif, robotik, jaringan komputer dan lain sebagainya. KelasKita dapat diakses oleh setiap orang dari berbagai tingkat studi mulai dari SD, SMP, SMA bahkan perguruan tinggi juga umum.

    Brainly
    Brainly dapat diakses oleh siapa saja melalui aplikasi seluler atau melalui browser. Brainly juga menyediakan jawaban-jawaban terpercaya yang memang dijawab oleh pakar atau ahli di bidangnya. Dengan hampir 25 kategori pelajaran siswa bisa dengan mudah mencari jawaban atau materi dari pelajaran yang sedang dipelajarinya.

    Format Brainly sebenarnya berbeda dengan aplikasi pembelajaran daring sebelum-sebelumnya. Ia lebih menyerupai forum diskusi yang membahas tentang pelajaran tertentu. Dengan forum diskusi ini memungkinkan siswa untuk melakukan kegiatan belajar secara mandiri.

    Pahamify
    Pahamify adalah platform belajar daring yang memungkinkan siswa untuk mengakses berbagai konten materi pelajaran, materi keahlian dan materi tentang pengetahuan lainnya.

    Pahamify menyediakan fitur layanan Career Center, yaitu sebuah layanan konseling yang dikelola oleh psikolog dari Universitas Indonesia. Fitur ini membantu siswa agar lebih mengenali minat bakat dirinya sejak awal. Fitur ini juga membantu siswa yang memiliki masalah baik masalah akademik maupun non-akademik.

    MejaKita
    MejaKita adalah platform pembelajaran daring yang mengedepankan diskusi tanya-jawab antar pelajar di Indonesia. Platform ini juga memberikan layanan yang memungkinkan pelajar untuk saling mengunggah materi pelajaran yang mereka miliki. Dengan fitur tersebut siswa akan sangat terbantu untuk dapat berdiskusi tentang tugas rumah, soal-soal pelajaran, serta berbagi catatan materi pelajaran.

    Penyajian materinya dikelompokkan menurut tema dan menunjang tingkat studi dari SD, SMP, dan SMA. Mengakses layanan pada MejaKita juga dapat dikatakan cukup mudah. Kita cukup melakukan registrasi dengan mendaftarkan alamat email. Setelah itu seluruh materi juga ruang diskusi di MejaKita akan dapat kita akses secara gratis

    IndonesiaX
    Situs web belajar atau kursus daring IndonesiaX merupakan situs pembelajaran daring terbuka besar-besaran (Massive Open Online Courses/MOOC) yang melibatkan kerjasama dengan berbagai universitas dan institusi pendidikan. Setiap orang yang mengakses situs ini dapat menikmati layanan berupa pemberian materi kursus secara gratis. IndonesiaX memungkinkan penggunanya untuk mengunduh transkrip kursus video baik dalam Bahasa Indonesia maupun Bahasa Inggris.

    IndonesiaX sangat cocok untuk kita yang ingin mendapatkan materi untuk meningkatkan pendidikan juga keterampilan. Mengingat materi kursus yang diberikan dapat diakses dengan gratis tetapi juga dengan kualitas yang tinggi karena materi disampaikan oleh orang-orang terbaik di bidangnya.

    Kipin School 4.0
    Kipin school 4.0 adalah aplikasi pembelajaran daring yang menyediakan layanan berupa materi pelajaran sekolah mulai dari buku pelajaran sekolah, video pelajaran sekolah, latihan tryout hingga komik literasi. Kipin School 4.0 memberikan layanan yang menunjang tingkat studi dari SD hingga Sekolah Menengah Atas dan Kejuruan.

    Kipin School 4.0 juga menyediakan layanan berupa sistem ujian daring juga berbagai latihan ujian untuk memudahkan siswa mengikuti ujian sekolah. Salah satu layanan yang diunggulkan dalam Kipin School 4.0 adalah menyedikan raturan buku bacaan untuk menambah kemampuan literasi siswa.

    Zoom
    Sebenarnya aplikasi ini lebih pada aplikasi telekonferensi yang memungkinkan orang dalam jumlah banyak untuk saling terhubung dalam waktu bersamaan secara audio-visual. Meski begitu, sekarang ini Zoom lebih populer digunakan untuk membantu dilaksanakannya pembelajaran daring.

    Zoom memungkinkan kelas-kelas daring berupa penyampaian materi pelajaran oleh pengajar dapat langsung tersampaikan kepada siswa. Zoom memungkinkan pembelajaran juga dilakukan secara dua arah sehingga siswa bisa langsung memberikan feedback terhadap materi yang disampaikan oleh pengajar.

    Cisco Webex
    Cisco Webex merupakan salah satu aplikasi panggilan video yang dapat menunjang aktivitas pembelajaran daring. Secara umum aplikasi ini memiliki fitur yang tidak jauh berbeda dengan Zoom.

  23. Penularan virus COVID-19 yang tinggi membuat segala aktivitas kehidupan kita dibatasi terutama aktivitas di luar rumah. Aktivitas mulai dari kegiatan kerja, hiburan hingga belanja kebutuhan pun terpaksa harus dibatasi. Tidak terkecuali kegiatan pembelajaran yang lebih banyak dilakukan secara daring. Supaya proses belajar lancar, diperlukan aplikasi pembelajaran daring, contohnya ruang guru, rumah belajar, google classroom, edmodo, quipper, zenius, kelas kita, brainly, pahamify, mejakita, Indonesiax, kipin school 4.0, zoom, dan cisco webex.

  24. Penularan virus COVID-19 yang tinggi membuat segala aktivitas kehidupan kita dibatasi terutama aktivitas di luar rumah. Aktivitas mulai dari kegiatan kerja, hiburan hingga belanja kebutuhan pun terpaksa harus dibatasi. Tidak terkecuali kegiatan pembelajaran yang lebih banyak dilakukan secara daring. Supaya proses belajar lancar, diperlukan aplikasi pembelajaran daring

    Contoh contoh aplikasi daring
    Ruang guru
    Zoom cloud meeting
    Zenius
    Brainly
    Google classroom
    Dan ll

  25. Aplikasi pembelajaran daring biasanya dilakukan melalui platform atau aplikasi khusus yang membantu kegiatan pembelajaran dapat dilakukan. Beragamnya aplikasi dan platform pembelajaran daring di luar sana terkadang bisa membuat kita bingung dalam hal pemilihan nya.

    Rekomendasi aplikasi pembelajaran daring :
    – Ruang guru menyediakan berbagai layanan belajar di antaranya adalah layanan kelas virtual, platform ujian daring, video belajar berlangganan, marketplace dan konten konten pendidikan lainnya.
    – Rumah belajar sebagai media pembelajaran daring yang dapat dimanfaatkan oleh siswa juga guru mulai dari Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah
    Atas/Kejuaraan(SMA/SMK)
    – Google Classroom merupakan layanan dari Google for education yg memang berfokus untuk membantu aktivitas komunikasi kita.
    -Zoom sebenarnya aplikasi ini lebih pada telkon ferseri yg memungkinkan orang dalam jumlah yg banyak untuk saling terhubung dalam waktu yg bersamaan secara audio-visual dan masih banyak juga aplikasi pembelajaran daring.

  26. Rekomendasi Aplikasi Pembelajaran Daring
    Ruang guru
    Ruang guru menyediakan berbagai layanan belajar di antaranya adalah layanan kelas virtual, platform ujian daring, video belajar berlangganan, marketplace les privat dan konten-konten pendidikan lainnya. Untuk mengakses layanan tersebut kita akan dikenakan biaya tertentu.

    Ruangguru sendiri termasuk salah satu layanan belajar terbesar di Indonesia lho, dengan lebih dari 22 juta pengguna, 300.000 guru dan 100 lebih bidang pelajaran. Aplikasi ini menunjang pembelajaran pada semua jenjang kelas sekolah dengan kurikulum pelajaran yang berstandar nasional.

    Rumah Belajar
    Rumah Belajar hadir sebagai media pembelajaran daring yang dapat dimanfaatkan oleh siswa juga guru mulai dari Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas/Kejuruan (SMA/SMK) sederajat.

    Beberapa fitur layanan yang ada pada Ruang Belajar di antaranya adalah: Sumber Belajar, Laboratorium Maya, Kelas Digital, Bank Soal, Buku Sekolah Elektronik, Peta Budaya, Karya Bahasa dan Sastra dan masih banyak fitur lainnya. Ke semua fitur ini bisa dimanfaatkan oleh pengajar juga siswa secara gratis.

    Google Classroom
    Google Kelas merupakan layanan dari Google for Education yang memang berfokus untuk membantu aktivitas komunikasi kita. Karena Google Kelas merupakan layanan dari Google for Education, aplikasi ini secara otomatis terhubung dengan layanan Google for Education lainnya seperti Gmail, Google Docs, Google Workspace, Google Calendar dan lain sebagainya. Hal ini tentunya akan memudahkan aktivitas pembelajaran kita.

    Google Kelas memungkinkan pengajar untuk mengatur dan menilai proses belajar siswa sambil tetap terhubung. Siswa juga dapat dengan mudah mengakses kelas yang akan diikuti, menerima materi dan mengumpulkan tugas langsung melalui Google Kelas. Pengajar dan juga siswa juga dapat berinteraksi secara langsung dalam kegiatan belajar mengajar.

    Edmodo
    Edmodo menawarkan alat komunikasi, kolaborasi juga pembinaan bagi pengajar dan sekolah. Layanan pada Edmodo memungkinkan pengajar untuk berbagi konten, mendistribusikan kuis, tugas juga mengelola komunikasi antara pengajar, siswa, hingga orangtua.

    Salah satu fitur unggulan pada Edmodo adalah laporan hasil belajar yang bisa disampaikan langsung kepada orangtua siswa. Selain itu, fitur lainnya di antaranya adalah: Parent Code, Adward Badge, Polling, Assignment, Gradebook, Quiz, File and Link, dan Library.

  27. Aplikasi Pembelajaran Daring yang Bisa Kita Coba
    Aplikasi pembelajaran daring. Penularan virus COVID-19 yang tinggi membuat segala aktivitas kehidupan kita dibatasi terutama aktivitas di luar rumah. Aktivitas mulai dari kegiatan kerja, hiburan hingga belanja kebutuhan pun terpaksa harus dibatasi. Tidak terkecuali kegiatan pembelajaran yang lebih banyak dilakukan secara daring. Supaya proses belajar lancar, diperlukan aplikasi pembelajaran daring
    Kebijakan study from home menunjukkan bahwa dengan situasi yang tidak memungkinkan untuk bertemu sekalipun kegiatan pembelajaran merupakan hal penting yang harus tetap berjalan. Pembelajaran daring atau online pun menjadi jawabannya.
    Rekomendasi Aplikasi Pembelajaran Daring
    -ruang guru
    -rumah belajar
    -google clasroom
    -edmodo
    -quipper
    -zenius
    -kelaskita
    -brainly
    -pahamify
    -meja kita
    -indonesiax
    -kipin school 4.0
    -zoom
    -cisco webex

    1. Aplikasi Pembelajaran Daring yang Bisa Kita Coba
      Aplikasi pembelajaran daring. Penularan virus COVID-19 yang tinggi membuat segala aktivitas kehidupan kita dibatasi terutama aktivitas di luar rumah. Aktivitas mulai dari kegiatan kerja, hiburan hingga belanja kebutuhan pun terpaksa harus dibatasi. Tidak terkecuali kegiatan pembelajaran yang lebih banyak dilakukan secara daring. Supaya proses belajar lancar, diperlukan aplikasi pembelajaran daring
      Kebijakan study from home menunjukkan bahwa dengan situasi yang tidak memungkinkan untuk bertemu sekalipun kegiatan pembelajaran merupakan hal penting yang harus tetap berjalan. Pembelajaran daring atau online pun menjadi jawabannya.
      Rekomendasi Aplikasi Pembelajaran Daring
      -ruang guru
      -rumah belajar
      -google clasroom
      -edmodo
      -quipper
      -zenius
      -kelaskita
      -brainly
      -pahamify
      -meja kita
      -indonesiax
      -kipin school 4.0
      -zoom
      -cisco webex

  28. Aplikasi pembelajaran daring. Penularan virus COVID-19 yang tinggi membuat segala aktivitas kehidupan kita dibatasi terutama aktivitas di luar rumah. Aktivitas mulai dari kegiatan kerja, hiburan hingga belanja kebutuhan pun terpaksa harus dibatasi. Tidak terkecuali kegiatan pembelajaran yang lebih banyak dilakukan secara daring. Supaya proses belajar lancar, diperlukan aplikasi pembelajaran daring

    Kebijakan study from home menunjukkan bahwa dengan situasi yang tidak memungkinkan untuk bertemu sekalipun kegiatan pembelajaran merupakan hal penting yang harus tetap berjalan. Pembelajaran daring atau online pun menjadi jawabannya.

    Pembelajaran daring merupakan kegiatan belajar melalui medium internet. Pembelajaran daring memungkinkan pengajar juga siswa tetap dapat bertemu meski tidak secara tatap muka langsung.

    Pembelajaran daring biasanya dilakukan melalui platform atau aplikasi khusus yang membantu kegiatan pembelajaran dapat dilakukan. Beragamnya aplikasi dan platform pembelajaran daring di luar sana terkadang bisa membuat kita bingung dalam hal pemilihannya. Kekurang tahuan kita tentang aplikasi yang ada membuat kita kesulitan untuk memilih aplikasi mana yang baik untuk kegiatan pembelajaran daring.

    Rekomendasi Aplikasi Pembelajaran Daring

    Ruang guru
    Ruang guru menyediakan berbagai layanan belajar di antaranya adalah layanan kelas virtual, platform ujian daring, video belajar berlangganan, marketplace les privat dan konten-konten pendidikan lainnya. Untuk mengakses layanan tersebut kita akan dikenakan biaya tertentu.

    Rumah Belajar
    Rumah Belajar hadir sebagai media pembelajaran daring yang dapat dimanfaatkan oleh siswa juga guru mulai dari Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas/Kejuruan (SMA/SMK) sederajat.

    Google Classroom
    Google Kelas merupakan layanan dari Google for Education yang memang berfokus untuk membantu aktivitas komunikasi kita. Karena Google Kelas merupakan layanan dari Google for Education, aplikasi ini secara otomatis terhubung dengan layanan Google for Education lainnya seperti Gmail, Google Docs, Google Workspace, Google Calendar dan lain sebagainya. Hal ini tentunya akan memudahkan aktivitas pembelajaran kita.

    Zenius
    Zenius memberikan layanan pembelajaran daring bagi siswa SD hingga menengah ke atas. Dengan membayar biaya tertentu, siswa bisa mengakses layanan Zenius berupa soal-soal latihan format PDF (buku elektronik) hingga video-video berisi materi pelajaran.

    Zoom
    Sebenarnya aplikasi ini lebih pada aplikasi telekonferensi yang memungkinkan orang dalam jumlah banyak untuk saling terhubung dalam waktu bersamaan secara audio-visual. Meski begitu, sekarang ini Zoom lebih populer digunakan untuk membantu dilaksanakannya pembelajaran daring.

  29. Pembelajaran daring merupakan kegiatan belajar melalui medium internet. Pembelajaran daring memungkinkan pengajar juga siswa tetap dapat bertemu meski tidak secara tatap muka langsung.

  30. Penularan virus COVID-19 yang tinggi membuat segala aktivitas kehidupan kita dibatasi terutama aktivitas di luar rumah. Aktivitas mulai dari kegiatan kerja, hiburan hingga belanja kebutuhan pun terpaksa harus dibatasi. Tidak terkecuali kegiatan pembelajaran yang lebih banyak dilakukan secara daring. Supaya proses belajar lancar, diperlukan aplikasi pembelajaran daring

    Kebijakan study from home menunjukkan bahwa dengan situasi yang tidak memungkinkan untuk bertemu sekalipun kegiatan pembelajaran merupakan hal penting yang harus tetap berjalan.

  31. Penularan virus COVID-19 yang tinggi membuat segala aktivitas kehidupan kita dibatasi terutama aktivitas di luar rumah. Aktivitas mulai dari kegiatan kerja, hiburan hingga belanja kebutuhan pun terpaksa harus dibatasi. Tidak terkecuali kegiatan pembelajaran yang lebih banyak dilakukan secara daring.

    Kebijakan study from home menunjukkan bahwa dengan situasi yang tidak memungkinkan untuk bertemu sekalipun kegiatan pembelajaran merupakan hal penting yang harus tetap berjalan.

    Pembelajaran daring merupakan kegiatan belajar melalui medium internet. Pembelajaran daring memungkinkan pengajar juga siswa tetap dapat bertemu meski tidak secara tatap muka langsung.

    Pembelajaran daring biasanya dilakukan melalui platform atau aplikasi khusus yang membantu kegiatan pembelajaran dapat dilakukan.

    Rekomendasi Aplikasi Belajar Daring
    1.Ruang Guru
    2.Rumah Belajar
    3.Google Classroom
    4.Edmodo
    5.Quipper
    6.Zenius
    7.Kelas Kita
    8.Brainly
    9.Pahamify
    10.Meja Kita
    11.IndonesiaX
    12.Kipin School 4.0
    13.Zoom
    14.Cisco Webex

  32. Pembelajaran daring merupakan kegiatan belajar melalui medium internet. Pembelajaran daring memungkinkan pengajar juga siswa tetap dapat bertemu meski tidak secara tatap muka langsung.

    Pembelajaran daring biasanya dilakukan melalui platform atau aplikasi khusus yang membantu kegiatan pembelajaran dapat dilakukan. Beragamnya aplikasi dan platform pembelajaran daring di luar sana terkadang bisa membuat kita bingung dalam hal pemilihannya. Kekurang tahuan kita tentang aplikasi yang ada membuat kita kesulitan untuk memilih aplikasi mana yang baik untuk kegiatan pembelajaran daring.

  33. Cisco Webex adalah aplikasi panggilan video yang dapat menunjang aktivitas pembelajaran daring. Secara umum aplikasi ini memiliki fitur yang tidak jauh berbeda dengan Zoom.

    Salah satu yang menjadi kelebihan Cisco Webex adalah kualitas video yang disuguhkan yakni bisa mencapai standar High Definition (HD), Dan Ultra High Definition (UHD). Meski dengan kelebihan tersebut, Cisco Webex membutuhkan jaringan internet yang cukup banyak. Oleh karenanya disarankan untuk memiliki jaringan Wi-Fi yang cepat dan stabil apabila ingin menggunakan Cisco Webex.

  34. Aplikasi pembelajaran daring. Penularan virus COVID-19 yang tinggi membuat segala aktivitas kehidupan kita dibatasi terutama aktivitas di luar rumah. Aktivitas mulai dari kegiatan kerja, hiburan hingga belanja kebutuhan pun terpaksa harus dibatasi. Tidak terkecuali kegiatan pembelajaran yang lebih banyak dilakukan secara daring. Supaya proses belajar lancar, diperlukan aplikasi pembelajaran daring

    APLIKASI PEMBELAJARAN DARING
    1.Ruang Guru
    2.Rumah Belajar
    3.Google Classroom
    4.Zenius
    5.Brainly
    6.MejaKita
    7.Pahamify
    8.Edmodo
    9.IndonesiaX
    10.Quipper
    11.IndonesiaX
    12.Kipin Sekolah 4.0
    14.Cisco Webex
    15.Kelas Kita

    Sekian,Terima Kasih

  35. Pembelajaran daring merupakan kegiatan yang melalui internet. Pembelajaran daring memungkinkan pengajar dan siswa tetap dapat bertemu meski tidak secara langsung

  36. Aplikasi pembelajaran daring yang bisa kita gunakan adalah google Classroom atau ruang guru. Google Classroom bisa digunakan secara umum dan mayoritas sekolah di Indonesia menggunakan google Classroom sebagai pembantu dalam proses kegiatan daring dan guru/siswa kelas bisa saling terhubung karna google Classroom bersifat privat. Ruang guru adalah aplikasi yang membantu pembelajaran diluar jam sekolah dan banyak fitur fitur yang membantu pembelajaran

  37. Penularan virus COVID-19 yang tinggi membuat segala aktivitas di luar rumah terbatasi termasuk belajar. Pembelajaran dilakukan secara daring. Pembelajaran daring merupakan kegiatan belajar melalui medium internet. Pembelajaran daring biasanya dilakukan melalui platform atau aplikasi khusus yang membantu kegiatan pembelajaran dapat dilakukan. Beberapa rekomendasi aplikasi untuk pembelajaran daring, Ruang Guru, Rumah Belajar, Google Classroom, Edmodo, Quipper, Zenius, Kelas Kita, Brainly, Pahamify, MejaKita, IndonesiaX, Kipin School 4.0, Zoom, dan Cisco Webex.

  38. Google Classroom
    Google Kelas merupakan layanan dari Google for Education yang memang berfokus untuk membantu aktivitas komunikasi kita. Karena Google Kelas merupakan layanan dari Google for Education, aplikasi ini secara otomatis terhubung dengan layanan Google for Education lainnya seperti Gmail, Google Docs, Google Workspace, Google Calendar dan lain sebagainya. Hal ini tentunya akan memudahkan aktivitas pembelajaran kita.

    Google Kelas memungkinkan pengajar untuk mengatur dan menilai proses belajar siswa sambil tetap terhubung. Siswa juga dapat dengan mudah mengakses kelas yang akan diikuti, menerima materi dan mengumpulkan tugas langsung melalui Google Kelas. Pengajar dan juga siswa juga dapat berinteraksi secara langsung dalam kegiatan belajar mengajar

  39. Penularan virus COVID-19 yang tinggi membuat segala aktivitas di luar rumah terbatasi termasuk belajar. Pembelajaran dilakukan secara daring. Pembelajaran daring merupakan kegiatan belajar melalui medium internet. Pembelajaran daring biasanya dilakukan melalui platform atau aplikasi khusus yang membantu kegiatan pembelajaran dapat dilakukan.

  40. Pembelajaran daring bisa dilakukan melalui aplikasi Ruang Guru, Rumah Belajar, Google Classroom, Edmodo, Quipper, dan aplikasi belajar lainnya.

  41. Penularan virus covid-19 yang tinggi membuat segala aktivitas kita dibatasi mulai dari kegiatan kerja, hiburan,hingga belanja kebutuhan sehari-hari tidak terkecuali pembelajaran yang lebih banyak dilakukan secara daring,maka dari itu di butuh kan aplikasi untuk pembelajaran daring seperti
    Ruang guru,rumah belajar, google classroom

  42. Penularan virus COVID-19 yang tinggi membuat segala aktivitas kehidupan kita dibatasi terutama aktivitas di luar rumah. Aktivitas mulai dari kegiatan kerja, hiburan hingga belanja kebutuhan pun terpaksa harus dibatasi. Tidak terkecuali kegiatan pembelajaran yang lebih banyak dilakukan secara daring. Supaya proses belajar lancar, diperlukan aplikasi pembelajaran daring

    Kebijakan study from home menunjukkan bahwa dengan situasi yang tidak memungkinkan untuk bertemu sekalipun kegiatan pembelajaran merupakan hal penting yang harus tetap berjalan. Pembelajaran daring atau online pun menjadi jawabannya.

  43. Penularan virus COVID-19 yang tinggi membuat segala aktivitas kehidupan kita dibatasi terutama aktivitas di luar rumah.Tidak terkecuali kegiatan pembelajaran yang lebih banyak dilakukan secara daring. Supaya proses belajar lancar, diperlukan aplikasi pembelajaran daring.Pembelajaran daring merupakan kegiatan belajar melalui medium internet.Pembelajaran daring biasanya dilakukan melalui platform atau aplikasi khusus yang membantu kegiatan pembelajaran dapat dilakukan.

    *Rekomendasi aplikasi pembelajaran daring : ruang guru ,Google classroom ,Zuipper ,Zenius ,Brainly ,Zoom ,Cisco Webex ,dll.

  44. “Bersiap Kecewa Bersedih Tanpa Kata-Kata”
    Menceritakan seorang pria yang pergi ke toko bunga,untuk membeli bunga pada ulangtahunya.bapak tersebut tidak memiliki keluarga atau teman yang memperhatikan dan mengiirimi ucapan selamat pada ulangtahunya,dan akhirnya dia menyerahkan bunga itu pada wanita cantik penjaga toko tersebut.

  45. Penularan virus COVID-19 yang tinggi membuat segala aktivitas kehidupan kita dibatasi terutama aktivitas di luar rumah. Aktivitas mulai dari kegiatan kerja, hiburan hingga belanja kebutuhan pun terpaksa harus dibatasi. Tidak terkecuali kegiatan pembelajaran yang lebih banyak dilakukan secara daring. Supaya proses belajar lancar, diperlukan aplikasi pembelajaran daring

    Penularan virus COVID-19 yang tinggi membuat segala aktivitas kehidupan kita dibatasi terutama aktivitas di luar rumah. Aktivitas mulai dari kegiatan kerja, hiburan hingga belanja kebutuhan pun terpaksa harus dibatasi. Tidak terkecuali kegiatan pembelajaran yang lebih banyak dilakukan secara daring. Supaya proses belajar lancar, diperlukan aplikasi pembelajaran daring

  46. Penularan virus COVID-19 yang tinggi membuat segala aktivitas kehidupan kita dibatasi terutama aktivitas di luar rumah. Aktivitas mulai dari kegiatan kerja, hiburan hingga belanja kebutuhan pun terpaksa harus dibatasi. Tidak terkecuali kegiatan pembelajaran yang lebih banyak dilakukan secara daring. Supaya proses belajar lancar, diperlukan aplikasi pembelajaran daring

    Kebijakan study from home menunjukkan bahwa dengan situasi yang tidak memungkinkan untuk bertemu sekalipun kegiatan pembelajaran merupakan hal penting yang harus tetap berjalan. Pembelajaran daring atau online pun menjadi jawabannya.

    Pembelajaran daring merupakan kegiatan belajar melalui medium internet. Pembelajaran daring memungkinkan pengajar juga siswa tetap dapat bertemu meski tidak secara tatap muka langsung.

    Pembelajaran daring biasanya dilakukan melalui platform atau aplikasi khusus yang membantu kegiatan pembelajaran dapat dilakukan. Beragamnya aplikasi dan platform pembelajaran daring di luar sana

  47. Penularan virus COVID-19 yang tinggi membuat segala aktivitas kehidupan kita dibatasi terutama aktivitas di luar rumah. Aktivitas mulai dari kegiatan kerja, hiburan hingga belanja kebutuhan pun terpaksa harus dibatasi. Tidak terkecuali kegiatan pembelajaran yang lebih banyak dilakukan secara daring. Supaya proses belajar lancar, diperlukan aplikasi pembelajaran daring

    Kebijakan study from home menunjukkan bahwa dengan situasi yang tidak memungkinkan untuk bertemu sekalipun kegiatan pembelajaran merupakan hal penting yang harus tetap berjalan. Pembelajaran daring atau online pun menjadi jawabannya.

  48. Aplikasi Pembelajaran Daring Yang Bisa Kita Coba

    Penularan virus COVID-19 yang tinggi membuat segala aktivitas kehidupan kita dibatasi terutama aktivitas di luar rumah. Aktivitas mulai dari kegiatan kerja, hiburan hingga belanja kebutuhan pun terpaksa harus dibatasi. Tidak terkecuali kegiatan pembelajaran yang lebih banyak dilakukan secara daring. Supaya proses belajar lancar, diperlukan aplikasi pembelajaran daring

    Kebijakan study from home menunjukkan bahwa dengan situasi yang tidak memungkinkan untuk bertemu sekalipun kegiatan pembelajaran merupakan hal penting yang harus tetap berjalan. Pembelajaran daring atau online pun menjadi jawabannya.

  49. Aplikasi Pembelajaran Daring Yang Bisa Kita Coba

    Penularan virus COVID-19 yang tinggi membuat segala aktivitas kehidupan kita dibatasi terutama aktivitas di luar rumah. Aktivitas mulai dari kegiatan kerja, hiburan hingga belanja kebutuhan pun terpaksa harus dibatasi. Tidak terkecuali kegiatan pembelajaran yang lebih banyak dilakukan secara daring. Supaya proses belajar lancar, diperlukan aplikasi pembelajaran daring

  50. Penularan virus COVID-19 yang tinggi membuat segala aktivitas kehidupan kita dibatasi terutama aktivitas di luar rumah. Aktivitas mulai dari kegiatan kerja, hiburan hingga belanja kebutuhan pun terpaksa harus dibatasi. Tidak terkecuali kegiatan pembelajaran yang lebih banyak dilakukan secara daring. Supaya proses belajar lancar, diperlukan aplikasi pembelajaran daring. Contohnya sebagai;

    RUANG GURU
    Ruang guru menyediakan berbagai layanan belajar di antaranya adalah layanan kelas virtual, platform ujian daring, video belajar berlangganan, marketplace les privat dan konten-konten pendidikan lainnya. Untuk mengakses layanan tersebut kita akan dikenakan biaya tertentu.
    Ruangguru sendiri termasuk salah satu layanan belajar terbesar di Indonesia lho, dengan lebih dari 22 juta pengguna, 300.000 guru dan 100 lebih bidang pelajaran.
    ZENIUS
    Zenius memberikan layanan pembelajaran daring bagi siswa SD hingga menengah ke atas. Dengan membayar biaya tertentu, siswa bisa mengakses layanan Zenius berupa soal-soal latihan format PDF (buku elektronik) hingga video-video berisi materi pelajaran.
    Pengajar juga bisa mengakses pada layanan bank latihan soal sebagai bahan pembelajaran mandiri untuk siswa. Salah satu fitur unggulan di Zenius adalah Fitur Live Teaching yang memungkinkan siswa untuk dapat berinteraksi langsung sekaligus bertanya kepada pengajar saat proses kegiatan belajar-mengajar berlangsung.
    PAHAMIFY
    Pahamify adalah platform belajar daring yang memungkinkan siswa untuk mengakses berbagai konten materi pelajaran, materi keahlian dan materi tentang pengetahuan lainnya.
    Pahamify menyediakan fitur layanan Career Center, yaitu sebuah layanan konseling yang dikelola oleh psikolog dari Universitas Indonesia. Fitur ini membantu siswa agar lebih mengenali minat bakat dirinya sejak awal. Fitur ini juga membantu siswa yang memiliki masalah baik masalah akademik maupun non-akademik.

  51. Penularan virus COVID-19 yang tinggi membuat segala aktivitas kehidupan kita dibatasi terutama aktivitas di luar rumah.Tidak terkecuali kegiatan pembelajaran yang lebih banyak dilakukan secara daring. Supaya proses belajar lancar, diperlukan aplikasi pembelajaran daring.Pembelajaran daring merupakan kegiatan belajar melalui medium internet.Pembelajaran daring biasanya dilakukan melalui platform atau aplikasi khusus yang membantu kegiatan pembelajaran dapat dilakukan.

  52. Penularan virus COVID-19 yang tinggi membuat segala aktivitas kehidupan kita di batasi terutama aktivitas di luar rumah.
    Tidak terkecuali kegiatan pembelajaran yang lebih banyak di lakukan secara daring.

    Pembelajaran daring merupakan kegiatan belajar medium internet.Pembelajaran daring biasanya dilakukan melalui platform atau aplikasi khusus yang membantu kegiatan pembelajaran dapat dilakukan.

  53. The Golden State Warriors are one win from their fourth NBA title since 2015. The Boston Celtics need to win the next two games to own the record for most NBA titles. Now that you know many of the experts’ tips and strategies for being a winning NBA bettor, you are ready to become an NBA bettor yourself. The best way to learn is by experience, so take a night of NBA games, do your research, place some hypothetical bets and see how you do. Once you are comfortable with the process, you are ready to place some bets. Learn how to utilize a betting odds calculator, create a spreadsheet to track all of your bets, and then step up like a professional bettor, look up the NBA betting odds and start picking some winners. Want to know which teams our model is the best at when it comes to NBA moneyline picks? Some of these may not be too shocking as the best teams in the league are the best against the moneyline, but others may surprise you a bit. This data below is based off when our model picks that team on the moneyline, so it is overall success for our NBA computer picks in terms of the moneyline
    https://rylaneuiy234529.yomoblog.com/28045767/yankees-orioles-betting-line
    The Mexico Open has been contested since 1944, but it makes its debut on the game’s most elite circuit this week at Vidanta Vallarta, a course that was constructed not long ago by the man now serving as CEO of a rival tour. –Field Level Media The next stop on the road to the PGA Championship is the Tour’s newly-claimed Mexico Open at Vidanta Vallarta. With a thin field, our outright predictions shine a light on some of the other guys — including a major championship winner in great form. But this week, Rory could achieve perhaps the next-best thing: a WGC grand slam. McIlroy already has the Bridgestone, Cadillac, and HSBC in his WGC trophy case. The Mexico title remains missing. The Mexico Open has been contested since 1944, but it makes its debut on the game’s most elite circuit this week at Vidanta Vallarta, a course that was constructed not long ago by the man now serving as CEO of a rival tour.

  54. Hi there, I discovered your website by the use of Google even as looking for a comparable
    matter, your website came up, it appears great. I’ve bookmarked it in my google bookmarks.

    Hello there, simply become alert to your weblog via
    Google, and found that it is truly informative. I am gonna be careful
    for brussels. I’ll be grateful should you continue this in future.
    Many people will be benefited from your writing. Cheers!

    Here is my blog post; vpn special coupon code 2024

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *